Banyak ASI Vs Kualitas ASI

IMG_0105Seringkali yang menjadi fokus perhatian setiap ibu menyusui adakah bagaimana mencukupi kebutuhan ASI untuk bayinya. Segala cara biasanya ditempuh agar produksi ASI pun melimpah ruah, tak heran ASI booster juga semakin diminati oleh para ibu menyusui.

Namun seringkali yang hanya kita pikirkan sebagai ibu adalah jumlah ASI yang dioroduksi namun lupa untuk juga memperhatikan kualitas ASI yang dihasilkan. Kualitas ASI yang baik berasal dari makanan-makanan bergizi yang mengandung protein dan nutrisi tinggi.

Jika yang hanya dikonsumsi oleh ibu menyusui hanyalah misalkan daun katuk, namun tidak di tambah dengan asupan protein, maka tentu ASI yang dihasilkan akan banyak namun tidak berlemak, hasilnya adalah berat badan bayi akan lebih sulit untuk naik. Inilah mengapa sangat penting untuk tidak hanya mengejar kuantitas ASI yang dihasilkan namun juga kualitasnya.

Ibu menyusui disarankan memperbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan segar, ditambah dengan protein yang dapat diperoleh dari protein hewani maupun nabati (contohnya kacang almond).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s