ASI Booster Anti Ribet

IMG_0146Selama menjalani masa menyusui, cukup banyak mommies yang menanyakan ASI booster apa yang saya gunakan, and let me tell you mommies, semua yang saya gunakan dan terapkan cukup sederhana dan bahkan anti ribet! Kenapa? Karena semakin stres kita seputar ASI, justru akan melepaskan hormon stres yang akhirnya menurunkan produksi ASI itu sendiri.

  • Sup Daun Katuk dan asupan protein
    Bukan rahasia bahwa daun katuk memiliki manfaat untuk menambah produksi ASI, hampir seriap hari saya mengonsumsi daun katuk dan diselingi dengan sayur bayam. Moms cukup mengolahnya menjadi sup dan dicampur dengan kacang edamame dan jagung. Selain meningkatkan jumlah produksi, tentu kita juga perlu memperhatikan kualitas ASI itu sendiri, untuk itu jangan lupa ditambah dengan asupan protein yang dapat diperoleh dari daging-dagingan atau kacang-kacangan.
  • Away from your new routines
    Menjadi ibu baru berarti ada rutinitas-rutinitas baru yang sama sekali belum pernah kita lewati sebelumnya. Siklus menyusui, mengganti popok, mendengarkan anak menangis seringkali menjadi sebuah hal yang melelahkan bahkan membuat sang ibu frustasi. Hal ini wajar ya moms, karena kita semua sedang menjalani proses pemulihan pasca melahirkan sekaligus diperhadapkan dengan banyaknya hal-hal yang unpredictable. Untuk itu, ada baiknya untuk memiliki waktu diluar rutinitas ini. Moms bisa meminta bantuan orang tua atau pengasuh untuk kemudian pergi bersama suami menikmati waktu bersantai sejenak sebelum kembali ke rutinitas tersebut. A happy mother produces the best milk!
  • Berikan hadiah bagi dirimu sendiri
    Ini yang seringkali lupa kita lakukan atau bajkan lupa dilakukan suami. We have succesfully melewati masa 9 bulan kehamilan penuh drama dan bahkan proses persalinan dan pasca persalinan yang tak kalah penuh drama. Kita perlu mengapresiasi diri kita sendiri, sesederhana membelikan sesuatu hadiah yang dapat membuat kita semangat menjalani rutinitas baru kita. Again, ini akan mempengaruhi mood kita. Atau simply belilah makanan yang menjadi makanan favorit mommies! Ini menurut saya ASI Booster terbaik sih, setiap kali saya makan makanan kesukaan yang membuat saya happy pasti in the end menghasilkan hasil pompa yang lebih banyak

Selamat mencoba mommies, don’t forget to be happy 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s