Perlukah Suplemen Saat Menyusui?

IMG_0145Masa menyusui merupakan masa dimana seorang ibu mentransfer nutrisi maupun mineral dan vitamin kepada si kecil melalui ASI yang diproduksi oleh tubuh ibu menyusui. Sehingga ketika sang ibu kekurangan mineral, nutrisi, kalsium dan darah, sang ibu menjadi rentan akan serangan virus penyakit dan tubuh menjadi lemah dan cepat letih.

Setelah melahirkan Eegan, dimana saya memasuki masa menyusui, dokter kandungan kami kangsung meresepkan 2 suplemen penting untuk mendukung tubuh saya saat menyusui. Saya teringat kata dokter, “kekurangan dua ini yang seringkali membuat ibu menyusui itu ‘turun mesin’.” Dan setelah saya konsumsi memang terbukti tubuh saya menjadi lebih kuat untuk menjalani hari sambil merawat ibu dan jarang sakit.

Suplemen yang saya dapatkan adalah suplemen kalsium dan penambah darah. Suplemen kalsium yang saya gunakan adalah :

  • Cal95 (suplemen kalsium)
  • Emineton (suplemen penambah darah)

Bukan rahasia bahwa ASI mengambil kalsium dari tulang ibu, sehingga ketika ibu menyusui kekurangan kalsium maka dapat menyebabkan ibu menyusui cepat pegal dan lelah dikala mengurus si kecil. Demikian juga dengan suplemen darah yang dapat memenuhi kecukupan darah yang terambil oleh ASI, sehingga dapat menjaga kondisi ibu agar tetap fit.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s