Kenapa Bayi Menangis Setiap Bangun Tidur?

IMG_0175Bayi menangis saat bangun tentu sudah menjadi hal yang sangat lumrah dan sering terjadi ya moms, terutama di awal-awal bulan usia mereka. Eegan sendiri di usianya 14 bulan kini masih bisa menangis saat dia terbangun dari tidur siangnya. Belajar dari pengalaman bersama eegan, biasanya ada beberapa hal yang menyebabkan eegan menangis saat bangun tidur :

  • Lapar
    Bayi yang baru lahir biasanya bangun untuk menyusu, sehingga seringkali mereka terbangun menangis karena merasa lapar. Untuk eegan sekarang biasanya masih bangun 1-2 kali di malam hari dan menangis karena lapar dan minta susu.
  • Takut
    Biasanya saat eegan tidur sendiri dikamar dan terbangun seringkali menangis memanggil. Seringkali anak merasa takut saat tidak berada di dekat orang tuanya, ini membuat mereka merasa tidak aman saat terbangun dan menangis.
  • Kurang tidur
    Ketika jam tidur anak terganggu biasanya mereka akan bangun menangis dan menjadi lebih rewel.
  • Kaget
    Fase kagetan ini biasanya di alami oleh bayi baru lahir hingga 4-5 bulan dan semakin membaik saat mereka semakin bertumbuh. Dari janin yang hanya mendengarkan suara dengungan dari dalam rahim menjadi bayi yang mendengar langsung suara-suara disekitar mereka tentu perlu masa adaptasi.
  • Sakit
    Seringkali anak juga dapat bangun menangis karena merasakan ketidaknyamanan pada tubuh mereka, contohnya demam atau flu.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s