TIPS HAMIL ANAK PEREMPUAN

IMG_0186Berbicara mengenai menentukan jenis kelamin anak yang ingin dimiliki kelak tentu fakto terbesarnya adalah kehendak Tuhan ya moms. Sejauh apapun kita mencoba selalu ada Tuhan yang menentukan akhirnya. Karena tidak ada cara pasti dalam menentukan jenis kelamin janin yang dikandung. Namun ada beberapa tips sederhana yang dapat moms dan suami coba jika moms dan suami menginginkan anak laki-laki. Hanya saja jangan jadikan tips dibawah ini sebagai patokan, bisa dijadikan sebagai usaha coba-coba atau iseng-iseng berhadiah.

Sebelum memulai, kita bisa coba untuk mengerti dahulu history terbentuknya janin laki-laki dan perempuan ya. Kromosom sel telur pada wanita selalu X, sehingga laki-laki atau perempuan akan ditentukan oleh sperma pria. Jika kromosom sperma yang membuahi sel telur adalah X, maka jadinya XX atau perempuan. Jika yang dibawa adalah Y, maka jadinya XY atau laki-laki.

  • Waktu berhubungan
    Mengingat waktu hidup sperma Y yang lebih singkat, maka jika pasutri berhubungan 2-3 hari sebelum ovulasi, hal ini akan mengakibatkan hanya akan ada sperma X yang tinggal didalam untuk membuahi sel telur sedangkan sperma Y sudah mati. Hal ini tentu akan memperbesar peluang hamil anak perempuan.
  • Lupakan orgasme
    Ketika calon ibu orgasme, maka cairan yang diproduksi bersifat basa sehingga justru menguntungkan sperma Y dan merugikan sperma X. Hal ini akan menghambat jalannya sperma X. Dengan menghindari orgasme, maka kondisi vagina wanita akan tetap basa sehingga menguntungkan sperma X.
  • Posisi berhubungan
    Karena sperma X berenang lebih lamban maka ada baiknya penetrasi diatur datar (contoh posisi misionaris atau klasik), selain itu mungkin pasutri dapat mengatur posisi ejakulasi di dekat pintu vagina sehingga dapat menghambat laju sperma Y dan memberi kesempatan sperma X untuk sampai lebih dulu membuahi sel telur.
  • Kurangi garam, perbanyak asam
    Garam yang berlebihan dapat menbuat kondisi tubuh bersifat basa sehingga kurang menguntungkan bagi sperma X. Namun bukan berarti moms harus meng-cut semua garam dan makan makanan bersifat asam secara berlebihan ya. Tetap ingat untuk atur keseimbangan menu makanan agar tidak membahayakan kesehatan yang justru menghambat program kehamilan moms. Untuk calon ayah juga dihimbau tidak minum kafein contoh kopi, kopi dilansir dapat membuat sperma Y justru lebih aktif.
  • Berendam air hangat
    Banyak orang percaya bahwa sperma Y tidak tahan panas, sehingga biasanya calon ayah disarankan untuk berendam air hangat sebelum melakukan hubungan intim.
  • Bayi tabung atau adopsi
    Kedua cara ini dapat dijadikan opsi terakhir jika memang moms dan suami sungguh-sungguh menginginkan anak berjenis kelamin laki-laki.

Namun, menurut saya, baik anak laki-laki maupun perempuan semuanya adalah keuntungan dan anugrah dari Yang Maha Kuasa. Semuanya perku disyukuri dan telah Tuhan percayakan pada kita. Apalagi di era modern kini, anak perempuan memiliki kesempatan dan peluang yang sama besarnya dengan laki-laki baik di dunia karir, pemerintahan maupun pendidikan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s