GIGI ANAK KUNING

IMG_4463Udah rajin sikatin gigi anak kok masih kuning? Itulah yang saya pikirkan saat melihat gigi eegan kuning, padahal eegan termasuk rajin sikat gigi yaitu 2 kali setiap hari. Ternyata masalahnya ada di teknik menyikat yang salah.

Saat eegan berusia satu tahun, saya membelikan eegan sikat gigi baru yaitu sikat gigi batanh. Setiap hari saya sikatkan seperti biasa sambil saya ajarkan eegan untuk menyikat gigi sendiri. Namun ternyata menyikat gigi seperti ini tidak membersihkan secara menyeluruh gigi eegan, karena menggunakan sikat gigi batang, kita tidak dapat melihat atau merasakan apakah sudah tersikat sempurna atau bekum.

Nah cara mengatasinya adalah dengan tambahan sikat silikon. Jadi saya mulai menyikat gigi eegan dengan sikat gigi silikon yang disematkan dijari hingga bersih menyeluruh baru mengajarkan eegan sikat gigi sendiri menggunakan sikat batang.

Gigi anak yang tidak sering dibersihkan biasanya akan menimbulkan plak dan berubah kuning, jika dibiarkan maka gigi anak akan cepat rusak dan berlubang. Yes! Gigi anak tidak bebas dari karies! Eegan sendiri telah mulai saya sikat giginya sejak giginya baru tumbuh 1, karena saya tahu bahwa menjaga kebersihan gigi anak itu penting! Apalagi saat usianya sudah mencapai usia suka makan manis.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s