KENALKAN ANAK MAKANAN TERLARANG

89045EC5-5815-4B1A-8EAE-1F968D85797DSebagai orang tua, sudah hal yang lumrah ya jika kita banyak merlarang anak makan ini dan itu yang tidak sehat. Karena memang tujuan utama kita adalah agar anak sehat. Namun tahukah moms, jika anak sama sekali dilarang unthk menyentuh sebuah makanan yang diinginkan maka ia justru akan semakin sembunyi-sembunyi dan akhirnya rakus saat mendapatkan makanan tersebut.

Hal ini sudah mulai terlihat di Eegan, contohnya saja es krim. Karena jarang diberikan es krim, maka sekalinya melihat kotak es krim Eegan akan menangis meminta dan bahkan tidak mau berhenti. Saat kita ingin menyimpan kotak es krim, Eegan akan kembali menangis meminta.

Disini saya belajar, oke boleh diberikan tapi dengan batasan. Jadi biar Eegan juga tidak over penasaran tapi juga tetap terjaga kadar makan “enak” nya. Contoh es krim saya berikan biasa beberapa hari sekali beberapa sendok. Snack dan biskuit sehari-hari boleh sedikit sedikit. Jika sedang batuk atau sakit, maka cemilannya baru di rem. Sejauh ini, walaupun Eegan makan sedikit-sedikit namun terbukti tetap mengganggu kesehatannya.

Pilihan lainnya adalah tentunya homemade. Seperti keripik kentang biasa saya goreng sendiri. Moms juga bisa membuatkan cookies, es krim, kue, roti, dan lain-lain sehingga meminimalisasi kadar garam, gula dan msg yang tinggi pada snack bebas.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s