1000 HARI PERLINDUNGAN DENGAN SLEEK BABY

C7013F30-C8F2-4BF0-B765-25C1DDF955D8Tahukah moms. Bahwa 1.000 hari pertama seorang bayi ternyata bukan di mulai sejak kelahirannya, melainkan jauh sebelum itu, yaitu di mulai dari hari pertama konsepsi hingga usianya 2 tahun. Lalu, kenapa sih semuanya heboh akan 1000 hari pertama ini? Bukannya setiap orang tua memang harus melindungi anak itu seumur hidupnya? 1000 hari pertama seorang anak disebut dengan periode emas, karena perkembangan otak seorang anak maksimalnya di periode ini, moms. Setelah melalui penelitian yang disampaikan oleh Dr. Reza Abdussalam (DSA RS Brawijaya) kemarin, bahwa perkembangan otak anak 2 tahun ternyata tidak jauh berbeda dengan otak dewasa. Sehingga justru yang menentukan perkembangan otak ini baik atau tidak adalah masa-masa 1000 hari ini.

Salah satu contoh masalah yang sering ditemui oleh anak ketika 1000 hari pertama kurang dimaksimalkan adalah Stunting. Pernahkah moms mendengar kata Stunting? Stunting merupakan kondisi anak kerdil atau yang tinggi badannya tidak berkembang dikarenakan adanya gangguan dalam hal pemberian nutrisi. Dan hal ini kemudian dapat mempengaruhi perkembangan otak anak, otak anak stunting biasanya lebih kecil dibanding anak normal. Dan stunting bersifat irreversible atau tidak dapat di perbaiki, ketika seorang anak stunting maka seumur hidupnya dia akan stunting. Terbayang ya moms, jadi memang 1000 hari pertama seorang anak itu sangatlah penting.

Ada 2 syarat dalam memaksimalkan 1000 hari pertama seorang anak yaitu nutrisi dan higienitas atau kebersihan. Nutrisi yang cukup adalah sebuah keharusan, baik itu melalui ASI ataupun MPASI anak. Cukupi kebutuhan nutrisi dan gizi dengan pemberian makanan bergizi baik bagi ibu ASI atau pada menu MPASI anak. Kemudian kebersihan, ini juga penting, karena tanpa kebersihan maka itu juga merupakan sumber berbagai penyakit. Yaitu dengan cara menjaga kebersihan alat makan, tempat makan, tidur, pakaian, dll. Nah salah satu cara menjaga kebersihan adalah tentunya dengan memilih produk kebersihan anak yang tepat.

Sleek Baby mengangkat sebuah campaign yaitu #1000hariperlindungan pada event kemarin yang berlokasi di Twin House, Cipete dengan mengedukasi para ibu-ibu, karena justru periode emas ini seringkali tidak kita sadari ya moms. Dengan pembicara Dr. Reza Abdussalam, Mom Tanya Larasati dan Brand Manager Sleek (Lidwina Natalia), Sleek Baby berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan ibu dan anak dalam hal kebersihan dan keamanan. Yaitu dengan menghadirkan produk-produk yang bebas kimia berbahaya, non toxic, anti bakteri, anti jamur dan teruji secara dermatologi . Produk Sleek Baby ini aman digunakan untuk bayi newborn hingga dewasa.

Beberapa hal yang perlu kita perhatikan kebersihannya contohnya :

  • Kebersihan botol, alat makan, aksesoris dan mainan anak

Botol susu, piring dan sendok atau empeng yang tidak bersih merupakan sarang kuman yang akhirnya dapat menyebabkan berbagai penyakit seperti diare, keracunan, dll. Gunakan Sleek Bottle, Nipple and Accesories Cleanser (100% food grade, stain removal, concentrate sehingga irit dan bisa digunakan untuk mencuci sayuran dan buah).

  • Rambut dan Tubuh bayi dan anak

Perlengkapan mandi anak sudah pasti harus aman dari kimia berbahaya moms, racun dalam produk kimia berbahaya dapat menimbulkan berbagai masalah kulit seperti eksim, dll. Sleek Baby Natural Antibacterial 2in1 Hair&Body Wash mengandung formula anti bacterial yang aman digunakan bahkan untuk bayi.

Sleek Baby Natural Antibacterial 2in1 Hair&Body ini berbentuk foam loh, mom, jadi lembut banget buat kulit si baby.

  • Tangan ibu dan anak

Kebersihan tangan juga merupakan hal kecil yang sangat penting untuk diperhatikan. Berbagai virus penyakit seringkali justru tersalurkan melalui tangan yang kotor. Cuci tangan baik orang tua maupuny anak dengan Sleek Hand Wash agar terhindari dari virus penyakit berbahaya.

  • Pakaian anak

Produk detergent dewasa tidak cocok digunakan untuk pakaian anak, pasalnya, produk detergent dewasa mengandung residu kimia yang dapat berbahaya bagi kulit bayi dan anak yang masih sangat sensitif dibanding kulit orang dewasa. Moms bisa menggunakan produk Sleek Baby Laundry Detergent yang berbahan Natural Plant Extract dan anti bakteri maupun jamur dan tidak meninggalkan residu yang dapat mengiritasi kulit bayi dan anak.

  • Kulit anak

Ruam pada bayi dan anak adalah hal yang paling kita temui, khususnya ruam popok ya moms. Penggunaan popok sendiri disarankan diganti setiap 3 jam sekali, moms juga bisa menggunakan Sleek Baby Diaper Cream untuk mengatasi ruam tersebut karena Sleek Baby Diaper Cream ini natural dan sudah melalui Dermatology Tested sehingga aman digunakan sehari-hari.

 

This slideshow requires JavaScript.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s