KENALI 3 JENIS KULIT BAYI

7A29F15C-B3A4-4ADE-9A51-2289A27AA235Setiap orang bisa memiliki jenis kulit yang berbeda, demikian juga pada bayi. Beberapa bayi terlahir dengan jenisnkulit yang berbeda. Dan pentingnya mengenal jenis kulit bayi akan terkait dengan jenis produk dan perawatan kulit yang kita pilih untuk bayi tersebut. 

Ada 3 jenis kulit bayi pada umumnya yaitu kulit normal, kulitnkering dan kulit atopik. Yang paling sering disalah artikan oleh orang tua biasanya antara kulit kering dan atopik. Seorang bayi dengan kulit kering bukan berarti atopik ya moms, namun kulit bayi atopik biasanya kering. Ada beberapa hal sederhana yang bisa kita jadikan patokan dalam menentukan jenis kulit bayi, yaitu :

  • Kulit normal (lembut, bersih dan lembab)
  • Kulit kering (kasar, bersisik, kadang mengelupas)
  • Kulit atopik (gatal, sangat kering, ruam atau bercak merah)

Perawatan bagi ketiga jenis kulit ini tentu berbeda ya moms. Untuk kulit normal, biasanya perawatannya berfokus pada menjaga dan melindungi kelembaban yang sudah ada, pada kulit kering moms perlu mencari produk yang dapat memberikan tambahan kelembaban, sedangkan kulit atopik tentu harus memilih perawatan yang lebih intensif lagi. Biasanya pada kulit atopik, produk perawatan harus bebas dari kimia, detergent dan juga pewangi sintetis.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s