PIKUN SAAT HAMIL

D0D6952E-C253-4E58-8DD4-12A812F62442Beberapa wanita hamil seringkali merasa lebih pelupa dibanding sebelumnya, ini biasa disebut baby brain atau pregnancy brain. Mulai dari lipa melakukan sesuatu yang ingin dilakukan saat memasuki sebuah ruangan, sampai kepada lupa mematikan kompor bahkan lupa memperhatikan anak pertama yang sedang bermain di area tangga.

Semua hal diatas yang saya alami saat di awal usia kehamilan ya, moms. Paling parah, saya sampai lupa melihat Eegan yang akhirnya sudah menuruni 1 anak tangga yang cukup tinggi. Ternyata, hal ini memang normal dan wajar terjadi saat kehamilan. Alasannya sendiri tidak diketahui secara pasti.

Tapi diduga berhubungan dengan segala hormon kehamilan yang sedang terjadi. Biasanya wanita hamil yang sedang merasakan banyak ketidaknyamanan dan perubahan dalam tubuhnya membuat fokusnya terbagi. Ini juga merupakan salah satu alasan kenapa kita bisa mendadak pikun saat hamil. Selain itu, kekurangan tidur dan berbagai perkembangan emosi dan bertambahnya beban pikiran terhadap bayi yang dinantikan juga menambah efek pelupa ini.

Disini, memang sangat dibutuhkan dukungan suami dan keluarga berupa sikap saling mengingatkan dan bukan menyalahkan ibu hamil yang pelupa. Selain itu, kita bisa menulis beberapa notes dan to do list untuk meminimalisir hal-hal yang mungkin dapat terlupa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s