PANTANGAN HAMIL MUDA

7C09CD1B-7B50-4098-A2B4-F56ED8C8E7D4Memasuki usia kehamilan 5 minggu merupakan kali pertama saya mekamhkan konsultasi dengan dokter kandungan. Hamil dengan anak kedua biasanya jauh lebih santai ya moms, dan ini juga baru saya periksakan setelah terlambat haid sekitar 1-2 minggu setelah melakukan test pack.

Namun karena usia kehamilan yang masih sangat muda, maka saya disarankan kembali lagi di minggu deoannya untuk melihat perkembangan kantung janin dan detak jantung. Beberapa pantangan yang di sarankan oleh dokter kandungan saya berupa :

  • Hindari makanan mentah termasuk yang ada unsur mentah seperti mayonaise, salad, es batu air mentah, dll. (Kecuali buah)
  • Hindari konsumsi obat sembarangan
  • Hindari alkohol
  • Hindari skincare berkimia khususnya krim pagi dan malam
  • Tidak boleh menggendong eegan lagi, saya juga diresepkan obat penguat janin karena kemaren sempat sering menggendong yang akhirnya dapat beresiko keguguran atau flek.
  • Tidak boleh mengangkat beban lebih dari 5 kg

Semua saran dokter kandungan dapat berbeda antara satu dokter dengan dokter lainnya ya moms. Dan tidak ada yang benar atau salah, menurut saya paling baik adalah mengikuti saran dokter masing-masing apalagi memang merupakan dokter kandungan anak pertama yang sudah tahu riwayat kehamilan kita. Contoh pada kehamilan eegan, memang dari hamil muda saya sudah sering kontraksi dan pada usia 7 bulan bahka eegan sudah sangat turun dan masuk panggul, untuk itu memang tidK disarankan mengangkat beban yang berat untuk menghindari resiko terburuk. 

Attachment.png

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s