TIPS MEMILIH DOKTER KANDUNGAN YANG COCOK

3CBDE9A2-72E3-4D70-9019-8D6CC09FF237Biasanya bingung dalam memilih dokter kandungan terjadi di kehamilan pertama, ya moms?! Hal ini yang juga terjadi pada saya di kehamilan perama. Beberapa tips yang mungkin bisa menjadi pertimbangan saat memilih dokter kandungan yang cocok dari saya, berupa :

  • Memilih rumah sakit bersalin

Biasanya setiap RS Bersalin memiliki 1 atau 2 dokter yang di favoritkan. Di RS A ada dokter ini, RS B ada dokter ini. Cara tahunya gimana? Biasanya banyak bertanya ke teman-teman yang sudah kontrol. Selain itu, pemilihan RS Bersalin biasanya berhubungan juga dengan budget yang kita siapkan atau jarak yang harus ditempuh untuk  anti melahirkan. Sehingga ini bisa jadi langkah awal sebelum memilih dokter kandungan. Karena otomatis kita dapat memilih salah satu dokter di RS tersebut.

  • Mengumpulkan referensi

Ini langkah kedua. Setelah memutuskan RS Bersalin, biasanya kita bisa mulai menanyakan referensi sekitar untuk dokter yang praktek di dalamnya. Seperti yang saya share di atas, biasanya di setiap RS pasti memiliki dokter favorit. Namun biasanya dokter favorit tersebut tentu akan ramai ya moms. Jadi kembali lagi plus minus. 

  • Trial and error

Setelah mendapatkan referensi dokter yang punya track record baik, kita tinggal mencoba untkuk kontrol and see apakah kita merasa nyaman dan cocok atau tidak. Untuk eegan, saya 2 kali mencoba dan akhirnya menemukan dokter yang nyaman dan cocok untuk kami. Nah biasanya, kita tidak disarankan berpindah-pindah dokter di usia kandungan 5-7 bulan ke atas.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s