BOLEHKAH MINUM OBAT MUAL SAAT HAMIL?

92440890-13B2-491B-88D8-466A823412CBMorning sickness merupakan masalah yang sangat umum dialami oleh ibu hamil. Dan morning sickness ini, tidak seperti namanya, dapat terjadi kapan saja dan bahkan tak ada yang tahu sampai kapan akan berhenti. Pada kehamilan eegan, saya mengalami mual muntah parah hingga usia kandungan 5 bulan (bb turun 4kg), sementara mama saya hingga hari kelahiran saya yaitu selama kurang lebih 9 bulan.

Morning sickness yang terbilang parah dan butuh penanganan, adalah :

  • Muntah setiap kali makan, sehingga ibu hamil sangat sulit mendapatkan asupan
  • Berat badan saat hamil justru turun
  • Tidak bisa minum air
  • Lemas dan Tidak bisa beraktivitas

Morning sickness yang parah harus ditangani karena tanpa masuknya asupan atau makanan ke tubuh ibu hamil tentu akan membuat kondisi ibu maupun janinlemah dan tidak berkembang. Biasanya, dokter akan memberikan obat racikan untuk mengatasi hal ini. Dan terlepas dari kontra obatctersebut dapat membuat anak aktif, obat ini sangat aman digunakan ya moms, terutama pada kasus morning sickness parah.

Saya sendiri telah mengonsumsinya di kehamilan pertama akibat sama sekali tidak bisa masuk asupan makanan hingga berat badan turun sebesar 4kg, dan obat ini sangat membantu saya agar bisa makan sehingga eegan dapat tumbuh. Untuk isu hiperaktif, eegan terlahir sehat dan normal, sama sekali tidak hiperaktif ya. Sama halnya dengan mama saya yang juga mengonsumsi obat mual hingga hari kelahiran saya karena rasa mual yang tidak berhenti hingga hari kelahiran. Jadi bagi moms yang mengalami mual parah, dapat berkonsultasi dengan dokter masing-masing untuk penanganan yang tepat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s