PRODUK BAYI YANG SERING DIBELI TAPI TIDAK PERLU

8D46A011-782B-4F2A-BF36-5BF760CA3386Dalam mempersiapkan perlengkapan anak edua kali ini, saya belajar banyak dari pengalaman dengan anak pertama. Setelah melewati hampir 2 tahun, saya mulai menyesuaikan beberapa produk yang sudah dibeli dengan situasi dirumah kami. Hal ini menjadi pembelajaran bagi kami untuk tidak membeli beberapa perlengkapan bayi yang akhirnya tidak terpakai.

  • Box bayi

Nah box bayi ini di saya hanya kepakai sekitar 6 bulan, selebihnya justru eegan lebih nyaman tidur di lumba playmatnya. Untuk anak kedua, ditambah tidak ada space lagi, maka kembali box bayi ini tidak terpakai. My best tips adalah lebih baik membeli tempat tidur yang bisa digunakan jangka panjang ya moms. Jadi kalau itu box bayi maka pilihlah yang bisa dijadikan toddler bed sekaligus.

  • Mantel bayi

Nah ini yang selalu di persiapkan, demikian juga saya. Tapi akhirnya hanya saya gunakan untuk membawa eegan pulang dari rumah sakit. Selebihnya bisa digunakan sebagai selimut. Jadi either mantel atau selimut di awal bulan bayi itu berfungsi sama aja yah.

  • Baju berlebihan

Kesalahan yang sering kita buat adalah menyetok baju terlalu banyak. Sejak dari eegan saya hanya menyetok baju bayi masing-masing setengah lusin bersama bawahannya. Terbukti baju bayi tersebut hanya bertahan 1-2 bulan.

  • Baby oil

Ini salah satu produk bayi yang juga sangat jarang saya gunakan bahkan sejak kelahiran eegan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s