PERLUKAH IBU HAMIL & MENYUSUI MINUM SUPLEMEN?

50982F01-A2B8-4DDF-A022-3D87A4DA18C8Bukan rahasia bahwa ibu hamil memerlukan nutisi dan vitamin yang baik bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan sendiri tapi juga janin yang ada di dalam kandungan ya moms. Dan bahkan janin juga akan menyerap beberapa mineral dari tubuh ibunya, contohnya kalsium, sehingga sang ibu butuh penopang tambahan. 

Selain vitamin dan mineral, ada satu nutrisi juga yang tak kalah penting yaitu asam folat. Asam folat berperan sangat penting dalam pertumbuhan janin di dalam kandungan. Janin yang kekurangan asam folat akan beresiko gagal tumbuh, cacat, down syndrome bahkan kematian.

Pada event yang diadakan oleh Blackmores di Puri Denpasar Hotel, Jakarta pada tgl. 27 Oktober 2018 kemarin, dijelaskan bahwa janin membutuhkan asam folat minimal 400 mg per hari. Dan setelah di lakukan tes survey kepada para ibu yang hadir, terlihat bahwa asupan makanan yang biasa kami makan saja tidak bisa mencukupi kebutuhan asam folat, yodium, kalsium, dan DHA untuk janin. Maka disini ibu hamil membutuhkan suplemen pendukung untuk dapat memenuhi kebutuhan tersebut. Terlebih di trimester pertama, dimana masa mual dan muntah sedang terjadi, janin justru sedang masa sangat membutuhkan asam folat dna nutrisi lainnya.

Blackmores Pregnancy and Breastfeeding dari Kalbe telah diformulasikan khusus agar sesuai dengan kebutuhan nutrisi ibu hamil yang dianjurkan oleh BPOM. Selain dapat memuhi kebutuhan asam folat, Blackmores Pregnancy and Breastfeeding juga dapat memenuhi kebutuhan kalsium, DHA dan mineral lainnya yang baik untuk ibu hamil dan menyusui ya moms. Keunggulan lainnya adalah dengan Blackmores, nutrisinya sudah lengkap ya moms, jadi tidak perlu minum banyak suplemen, 2 tablet Blackmores sudah meliputi asam folat, kalsium, DHA, dll.

Selain hamil, pengalaman saya selama menyusui juga membuat saya selalu meminum suplemen ya mom. Selain untuk kesehatan janin dan kualitas ASI, juga untuk kebugaran tubuh saya sendiri. Karena saat menyusui, banyak nutrisi dalam tubuh kita akan diambil oleh ASI sehingga jika kita tidak menambah suplemen, maka tubuh akan mudah lelah dan bahkan sakit. Kekurangan kalsium contohnya, dapat berdampak pada pegal-pegal, gigi berlubang, dll. Dan untuk persiapan masa menyusui anak kedua nanti, saya juga sudah siapkan Blackmores Pregnancy & Breastfeeding ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s