EMOSI LABIL SAAT HAMIL

649013E9-4C6E-40F8-A771-43E0D7F8BDEAKehamilan sendiri melibatkan banyak hormon yang bekerja dalam tubuh kita. Hormon sendiri sangat mempengaruhi banyak hal dalam kesehatian kita ya moms, termasuk emosi. Hormon yang naik turun dan tidak stabil juga pada akhirnya menyebabkan emosi yang naik turun pula. Sama halnya saat pasca lahiran, justru banyak moms yang akhirnya merasa sedih berlebihan datauvstres berlebihan karena hormon yang tiba-tiba turun, demikian juga saat hamil, some moms bisa merasa lebih cepat emosi atau marah, sekaligus lebih mudah sedih.

Beberapa cara untuk mengatasi hal ini yang saya temukan efektif adalah :

  • Manfaat essential oils. Essential oil seperti young living memiliki beberapa oils yang bisa menurunkan kadar stres dan menimgkatkan relaksasi. Jika moms tidak menolak aromanya sata hamil, ini bisa dicoba. Jika moms merasa mual dengan aromanya saat hamil, maka coba langkah kedua.
  • Relax. Saya biasanya dengan nonton atau mendengarkan lagu favorit. Hal ini membantu saya untuk lebih relaks dan tenang.
  • Slow down. Saat hamil, pekerjaan sederhana yang tertunda dapat membuat ibu hamil stres dan akhirnya membuatnya semakin mual. Jadi, saran saya, slow down a little boit ya moms. 
  • Me time. Paksa diri untuk keluar rumah sekadar untuk creambath atau facial atau ngemil real helps juga ya moms. Karena di hamil kali ini, justru saya merasa lebih sehat di luar daripada dirumah. 
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s