ESSENTIAL OILS UNTUK HEARTBURN SAAT HAMIL

8B8A75A0-D9ED-4C11-A1BA-E0A3254D92C6Banyak ibu hamil khususnya mengalami heartburn di trimester kedua dan ketiga. Penyebabnya sendiri adalah rahim yang semakin membesar yang membuat lambung menjadi lebih tertekan sehingga asam lambung dari lambung dapat dengan lebih mudah naik ke esofagus yang menyebabkan rasa panas dan nyeri di dada atau tenggorokan.

Hal ini dapat menyerang di waktu-waktu yang tidak dapat ditenak ya moms, bahkan seringkali menyerang saat malam hari membuat ibu hamil kesulitan tidur. Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengurangi ketidaknyamanan ini adalah :

  • Jangan sampai merasa kelaparan
  • Kurangi makanan yang bersifat “acid”
  • Berbaringlah menghadap kiri dengan bantal lebih tinggi
  • Jika mmoms mengskami GERD, nyeri pada ulu hati hingga ke punggung, maka segera telan 2 sdm madu agar moms bisa memuntahkan semua dan merasa lega seketika.

Beberapa essential oils juga dapat moms gunakan, beberapa oils yang sangat baik untuk heartburn sendiri ada Digize, Peppermint, Lavender, Ginger dan Lemon. Moms bisa mencoba satu-satu dan menemukan yang paling cocok untuk moms. Untuk saya sendiri, saya paling cocok dengan Digize.

  • Teteskan 1 tetes dibawah lidah forninstant relief saat heartburn sudah sangat tidak nyaman. Heartburn akan langsung turun. Tapi tentunyasapat kembali lagi, tapi sangat membantu untuk instant relief.
  • Oleskan di bagian ulu hati.
  • Minum perasan Lemon hangat atau yleo Lemon dengan air hangat.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s