RAHASIA BAKING MUDAH DENGAN DUET BAKING COSMOS

IMG_8208Ngomongin baking itu susah-susah gampang ya, Moms. Aduk ga rata dikit aja bisa berujung ke hasil bantet, atau salah api atas atau bawah di oven bisa berujung ke kue gosong. Makanya dalam dunia baking itu, bener-bener peralatan yang cocok dan tepat itu penting ya, Moms.

Minggu pagi lalu, kami para ibu-ibu diundang ke Dapur Cosmos untuk ikut Baking Class, Moms! Serunya bukan main ya, Moms. Dan belajar banyak hari itu karena langsung di ajarkan oleh Chef Livianca Venaessa di Sweet Troops Baking Studio dalam membuat Chiffon Cake. Chiffon Cake ini juga sama ya, susah-susah gampang. Karena salah dikit aja, yang ada chiffonnya malah bantet, padahal yang namanya chiffon cake itu wajib lembut dan halus ya. Tapi kali ini kami mencoba membuat Chiffon Cake dengan Duet Baking dari Cosmos yaitu Mixer Cosmic Cm-1570 dan Oven Cosmoven type CO-9926RCG nya.

Bukan main ya kalo uda ketemu alat yang cocok, bikin Chiffon Cake itu mudah nan cepet!!! Dalam waktu kurang lebih setengah jam, Chiffon Cake pun voila jadi sempurna. Kok bisa?!

Rahasianya selain ada di resep Chef yang enak banget juga di Duet Baking Cosmos yang super duper memudahkan kami. Contohnya Mixer Cosmic! Mixer Cosmic ini bisa mencampur bahan seara otomatis sehingga tak perlu dipegang atau diputar. Mangkuk akan berputar sendiri sehingga bahan terkocok secara merata. Saat membuat Chiffon Cake, pengocokan putih telur merupakan sebuah proses yang sangat krusial ya – jika tak terkocok rata atau tidak mengembang, maka dapat dipastikan Chiffon Cakenya akan bantet. Selain itu, karena kelebihan ini, kita juga bisa sambil mengerjakan yang lain, contohnya membuat filling nya sehingga sangat menghemat waktu! Mixer Cosmic ini dilengkapi dengan 5 tingkat kecepatan, 2 alat pengaduk, 2 alat pengocok dan sudah mendapatkan container alias tempat penyimpanan saat tidak digunakan.

Setelah semua bahan tercampur rata dan mengembang, Chiffon Cake kemudian siap dipanggang! Nah karena Chiffon Cake yang kami buat itu model tipis maka kami menggunakan api bawah saja di Cosmoven. Hal ini agar permukaan kue tidak gosong. Dengan Cosmoven, kita bisa mengontrol suhu hingga 250 C da nada 6 pengaturan api sehingga dapat kita gunakan sesuai kebutuhan. Selain itu, Cosmoven juga dilengkapi dengan pengaturan timer, sehingga tidak perlu selalu di awasi dan dapat ditinggal sembari mengerjakan yang lain.

IMG_8208

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s