REVIEW MEDELA MAXI SWING

17Medela mungkin adalah brand terlama di dunia breastpump yah, dan maxi swing probably yang paling banyak diincar oleh para busui saat ditawarkan produk Medela. Ada 2 produk dari Medela yang saya coba ya, Moms, yaitu maxi swing dan Harmony yang harganya aduhai. Untuk review semua breastpump yang pernah saya coba, bisa klik disini ya.

Berbicara soal pemilihan breastpump, itu cocok-cocokan ya. Brand A cocok di A belum tentu cocok di B, demikian sebaliknya. Nah perlu dipahami, cocoknya itu dalam hal apa? Setelah saya mencoba 5 brand breastpumps, saya baru tau ternyata maksudnya cocok-cocokan itu adalah cocok atau ga sama tarikannya. Jadi ada breastpump yang tarikannya kencang, ada yang lembut. Jika moms cocoknya dengan tarikan kencang, sekali ketemu dengan tarikan lembut, Payudara ga akan kosong, jadi abis pump kayak  belum pump, payudara masih kencang – batu – grenjel – ga kosong. Nah, akibat payudara yang ga kosong terus-menerus, maka produksi asi akan menurun. Sebaliknya jika moms cocoknya dengan yang lembut ketemu yang kencang, jadinya terlalu sakit sampai berdarah. Walaupun perlu diingat, sebagai ibu baru, kenalan sama breastpump otomatis akan ada adaptasi dalam arti rasa sakit pada awalnya.

Keunggulan Medela yang saya rasakan :

  • Dual pump. Saya kalau cari BP selalu yang dual pump biar sekaligus dan ga makan waktu, jadi dalam 15 menit kelar 2 payudara.
  • Tarikan lembut. Jadi kalau moms cocokmya sama yang kencang, biasanya ga kosongin payudara. Kalau moms cocok yang lebih lembut, ini oke.
  • Sizenya sangat portable
  • Sparepart tidak banyak dan lebih ringkas
  • Ada slot baterai AAA untuk dibawa-bawa
  • Bisa disambungkan ke powerbank
  • Valvenya tahan lama dan ga mudah robek
  • Closed system. Jadi aliran asi ga akan bisa masuk ke mesin dan ini penting biar mesin ga gampang eror dan rusak. Karena kalo rusak, payudara itu sangat cepat penuh ya jadi kalau ga ditangani cepet malah beresiko masitis.

Pertimbangannya :

  • Cukup noisy
  • Tidak ada layar digital sehingga tidak bisa melihat level yang sedang dipakai atau waktu yang sudah digunakan. Untuk tipe yang ada digitial itu Medela Freestyle.
  • Tidak bisa di charge, jadi untuk dibawa-bawa either menggunakan baterai AAA atau colok ke powerbank.

Untuk video nya bisa dilihat di link post ini ya :

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s