Baby Tools Yang Berguna Untuk Full Time Moms

img_9493Sebagai full time mom tanpa nanny, kita butuh bala bantuan. Terlebih saat kita ingin beberes tapi ga ada yang bisa ngawasin si kecil. Nah, ini ada beberapa baby tools yang menurut saya sangat membantu.

  • Baby Carrier

Baik itu cukin, geos, ataupun hipseat carrier. Kita butuh bantuan untuk menggendong si kecil. Apalagi saat baby lagi ga mau ditinggal, sementara kita harus masak, cuci piring, jalan-jalan, dan pekerjaan lainnya yang butuh hands free.

  • Play Fence / Baby Box

Kalau diatas itu kasusnya baby lagi ga mau ditinggal, tools kedua ini untuk baby yang lagi mau ditinggal main sendiri. Jadi biar aman bisa ditaruh didalam play fence atau baby box mereka. Kalau saya prefer play fence sih moms karena baby box kan kecil ya, jadinya baby gampang bosen didalam.

  • Baby Walker

Urusan baby walker sampai hari ini masih pro kontra ya. Mom bisa sesuaikan dengan pilihan mom sendiri ya. Tapi saya mau share bahwa baby walker bisa jadi pilihan saat baby uda bosen ditinggal dalam play fence mereka. Dengan baby walker mereka lebih bebas explore ruangan dengan kita beberes sambil mengawasinya tanpa takut mereka terjatuh.

  • High Chair

Saya termasuk orang tua yang pro high chair. Jadi, Eegan sejak 6 bulan makan hari pertama sudah saya biasakan untuk duduk makan di high chair. Dan ini menurut saya membantu, karena saya ga perlu cape gendongin sambil nyuapin atau kejerin dia sambil suapin di lantai.

  • Stroller

Kali ini tools untuk jalan-jalan. Stroller sangat berguna kalau kita sedang melakukan perjalanan jauh atau lama. Biasanya saya barengi dengan baby carrier. Saat Eegan maunya gendong ya pake baby carrier, tapi kalau udat tidur atau lagi mau di stroller, saya taruh di stroller. Lumayan menghemat beberapa menit untuk istirahat dari menggendong.

  • Husband

Last but not least, suami. Yes, mereka adalah partner yang sangat bisa membantu. Saya sendiri bersyukur memiliki suami yang sangat helpful. Mau cuci botol, cuci piring, beli makanan diluar, siapin air mandi Eegan, dll. Terlebih saat uda cape banget seharian urusin Eegan mau baringan eh inget botol belum dicuci, kalau tiba-tiba ta daa pas keluar mau cuci botol semua uda beres bersih kan rasanya semiriwing ya moms.

Advertisements

2 thoughts on “Baby Tools Yang Berguna Untuk Full Time Moms

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s