Bertransaksi Mudah Dengan ICV System

3C7A87B3-B69A-4C7E-82B9-47E7529AB249Memulai usaha baru terkadang mengharuskan kita bukan saja menjadi pemilik tapi juga sekaligus admin dan yang bertanggung jawab atas keuangan kita. Hal ini tentu menghemat man power sekaligus biaya operasional, namun jika tidak dikerjakan dengan teliti dapat menjadi salah satu kendala terbesar dalam menjalankannya. Saya sendiri sempat merasa kewalahan mengatur order yang masuk dalam lot besar saat saya harus merekap semuanya secara manual terlebih karena harus sambilan menjaga Eegan.

Hingga saya mulai menggunakan ICV System, saya merasa memiliki asisten keuangan pribadi. Karena dengan ICV system, saya bisa merekap semua transaksi secara rapi dan organized, kemudian secara otomatis si tertagih akan direminder untuk membayar dan bahkan ICV juga membantu saya melakukan verifikasi pembayaran sehingga saya tak perlu secara manual mengecek rekening saya setiap kali pembayaran masuk. Mudah, bukan?

Lalu, bagaimana sih cara kerja ICV ini?

  • ICV ini adalah aplikasi keuangan, mungkin lebih mudah jika kita sebut dengan rekber atau rekening bersama hanya saja dengan beberapa benefit yang tidak dapat dilakukan rekber lain.
  • Jadi yang pertama kali harus dilakukan adalah mendownload aplikasi ICV System di handphone / tablet kita
  • Setelah melakukan registrasi (sign up), maka kita sudah bisa mulai memasukkan daftar transaksi yang kita miliki
  • Ada 2 jenis transaksi yang dapat kita masukkan yaitu transaksi terbuka dan tertutup. Transaksi terbuka adalah transaksi yang kita buka secara umum (sehingga akan muncul pada bagian beranda dan dapat dibayar oleh siapa saja – contohnya tagihan biaya seminar. Kita tinggal membuka sebuah tagihan terbuka lalu menshare link tersebut sehingga dapat dibayar oleh peserta yang ingin ikut dalam seminar tersebut). Sedangkan transaksi tertutup adalah transaksi yang bersifat personal, bisa jadi tagihan saat patungan makan, tagihan pembelian customer – jadi sifatnya lebih spesifik ke siapa tagihan ini ingin ditagihkan
  • Untuk memasukkan tagihan tertutup, saya akan contohkan yang saya lakukan sebagai seorang pemilik online shop ya. Saya mulai memasukkan beberapa order yang masuk satu per satu, si A dengan data dirinya kemudian jumlah transaksinya , diikuti dengan si B dan si C. Jadi benefit pertama yang saya dapatkan adalah rekap transkasi saya menjadi rapi dan teratur
  • Lalu benefit kedua adalah, ICV akan secara otomatis mengirimkan SMS dan email reminder kepada si A, B dan C selama 3 hari untuk mengingatkan agar melakuka pembayaran. Pihak tertagih hanya perlu mengklik link yang ada dalam SMS tersebut lalu memasukkan data diri singkat kemudian diberikan nomor rekeningnya untuk pihak tertagih dapat melakukan pembayaran
  • Setelah pihak tertagih melakukan pembayaran, maka status verifikasi pembayaran akan secara otomatis terupdate dalam sistem, sehingga kita tak lagi perlu melakukan verifikasi secara manual.
  • Dana yang masuk dalam ICV yang kita sebut saldo kita akan selalu terupdate secara real time dan dapat ditarik kapan saja dengan minimal penarikan sebesar Rp. 50.000,-
  • Untuk setiap transaksi yang telah dilunasi, maka akan dipotong sebesar Rp. 1.000,- dari total transaksi tersebut

Jadi, ICV System ini sangat mempermudah proses transaksi yang kita miliki. Karena seringkali jika semua dilakukan secara manual, maka kita mudah lupa akan siapa saja yang sudah confirm order, siapa saja yang masih pending, siapa yang keep barang, siapa yang sudah bayar atau siapa saja yang harus kita reminder untuk melakukan pembayaran.

Dengan ICV semuanya dilakukan secara otomatis, kita hanya perlu memasukkan data transaksi di awal. Setelah itu, maka semua akan terhandle oleh ICV System.

This slideshow requires JavaScript.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s