Olahraga Yang Dapat Ibu Lakukan Dirumah

D62D6BBE-8023-480E-9FAE-F94174EE6854

Saya adalah tipe orang yang rutin berolahraga, well paling ga, dulu ya moms. Sejak sebelum menikah, saya rajin melakukan fitnes di gym. Selain karena alasan kesehatan, juga karena saya emang berniat memiliki bentuk tubuh yang bagus. Bagi saya, tubuh yang bagus itu a little bit curvy and muscle. Jadi ga rata, ga juga berotot banget.

Kurang lebih 2 tahun saya rutin gym sampai akhirnya saya mendapatkan bentuk tubuh yang cukup saya inginkan. Kemudian saya pun hamil dan akhirnya melahirkan Eegan. Nah, semenjak hamil, otomatis saya berhenti gym, niatnya pas uda melahirkan saya mau go back to routine. Tapi apa daya, kesibukan mengurus Eegan membuat saya ga ada eaktu untuk gym lagi, apalagi pergi ke tempat gym. That’s why saya hanya bisa melakukan beberapa gerakan simple yang bisa dilakukan di rumah, yang sekaligus bisa membuat bentuk tubuh saya keep in shape.

1. Squat
Gerakan ini untuk membentuk bagian bokong dan paha. Rutin melakukan squat, suer bokong akan naik sehingga terlihat lebih bagus saat mengenakan celana ataupun rok. Gerakannya simple hanya gerakan naik turun seperti ingin duduk tapi ga jadi dengan punggung agak condong sedikit ke depan (contoh seperti foto diatas). Lakukan ini 3 set setiap hari (1 set = 8 kali naik dan turun). Bisa juga ditambah dengan mengenggam barbel ya moms.

2. Lunges
Kalau kali ini untuk area bokong, paha dan betis. Masih sama dengan gerakan naik turun hanya saja kaki yang satu maju kedepan sementara kaki satu lagi jauh kebelakang dan jinjit. Lakukan secara bergantian. 1 set kaki kanan di depan, 1 set kaki kiri didepan. Lakukan ini 2 set setiap hari. Bisa juga ditambah dengan mengenggam barbel ya moms.

3. Push Up
Tentunya ini untuk membentuk perut dan tangan ya moms. Jika tidak bisa full push up, maka lakukan dengan half push up yaitu lutut bertumpu pada lantai. Lakukan ini 3 set.

4. Sitting Push Up
Ini untuk membentuk tangan. Caranya adalah dengan bantuan meja atau kursi agak pendek yang diletakkan di belakang punggung. Dengan punggung membelakangi meja, tumpukan telapak tangan diatasnya (telapak tangan menghadapmke arah depan). Lakukan gerakan naik turun dengan beban ada di bagian tangan. Lakukan ini 2 set setiap hari.

Rutin melakukan gerakan-gerakan ini setiap hari, saya yakin, tanpa harus gym mahal, moms tetap bisa keep your body in shape. So, let’s work it out, moms!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s