AMANKAH SULAM ALIS UNTUK IBU HAMIL?

IMG_5061Sulam alis merupakan salah satu hal yang lagi ngetren dikalangan wanita sekarang ini ya moms. Banyak wanita yang melakukannya dan bahkan banyak bermunculan jasa sulam alis dimana-mana, pertanyaannya adalah amankah? Bagaimana memilih jasa sulam yang benar? Karena jangan salah, ternyata banyak jasa sulam yang tidak bersertifikat dan tidak terjamin keahliannya. Biaya sulam alis yang cukup mahal dan hasilnya yang cukup bertahan lama tentu akan sangat mengecewakan jika sampai salah ya.

Memilih pesulam
Diantara banyak pesulam, moms perlu mempertimbangkan beberapa hal sebelum memilih pesulam yang tepat. Dari segi sertifikasi sekaligus port folionya. Tanyakan beberapa orang atau kenala pn yang pernah sulam disana. Hati-hati dengan oortfolio palsu yang bisa diupload ke social medianya. Better memilih pesulam yang memang sudah pernah digunakan oleh kenalan.

  • Proses sulam
    Prosesnya sendiri sekitar 2 jam. Dimulai dari bius (menggunakan krim bius) lalu gambar frame dan sulam. Untuk rasa sakit, ini juga biasanya tergantung pesulamnya. Ada yang sakit ada yang ga, saya pribadi tidak merasa sakit. Hanya saat dioles bius selama sulam terasa sedikit perih seperti luka kecil tapi tidak membuat saya keperihan. Dan sama sekali tidak berdarah, jadi aman. Jika pesulam terpercaya biasanya tinda yang digunakan pun berkualitas, jadi aman moms.
  • Biaya yang perlu disiapkan
    Untuk biaya biasa beragam, dimulai dari 1-4 juta tergantung tempat sulam yang dipilih. Murah dan mahal biasanya dibedakan dari tinta yang digunakan dan port folio si pesulam sendiri.
  • Siapa saja yang boleh sulam
    Semua wanita kecuali wanita hamil tidak direkomendasikan, ibu menyusui juga sebaiknya melakukan sulam 2-3 bulan setelah melahirkan, lalu wanita yang memiliki keloid akut juga tidak disarankan sulam.
  • Dayatahan
    Untuk daya tahan sendiri tergantung dari jenis kulit. Semakin berminyak kulit maka biasanya semakin cepat pula hasil sulam pudar. Biasanya daoat bertahan 1 tahun dan bisa dilakukan retouch kembali. Retouch sendiri biasanya setengah harga dari harga sulam awal.

Rekomendasi sulam alis saya di Shape My Brows (Instagram @shapemybrows). Di Ruko Cordoba, Pantai Indah Kapuk, Jakbar

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s