PERALIHAN SATU KALI TIDUR SIANG

IMG_5257Peralihan tidur siang eegan beralih dari 2 kali sehari menjadi 1 kali sehari di usianya 14.5 bulan. 1 kali tidur siang otomatis berarti jam sadar eegan semakin panjang yang juga berarti waktu me time saya semakin berkurang karena harus stand by bersama eegan. Nah awal mula masa peralihan ini yang hari ini mau saya sharingkan, karena tentu di awal peralihan, saya sendiri tidak tahu dan belum terbiasa. Disaat eegan sudah maunya satu kali tidur, saya masih memaksakan dua kali.

Awal mula peralihan diawali dengan eegan tidur siang panjang. Jika biasanya hanya 1.5-2 jam, maka ini langsung full 3 jam. Setelah itu otomatis jam tidur siang keduanya mundur menjadi sore. Pertamanya saya masih tetap menidurkan eegan speerti biasa walaupun akhirnya tidur siangnya sore jam 5, dan susah. Eegan mulai menangis tidka mau tidur, padahal biasanya gampang. Akhirnya eegan pun tetap tidur tapi hanya sebentar sekitar 1 jam. Ini otomatis mempengaruhi jam tidur malamnya yang akhirnya semakin malam.

Hari kedua juga sama, bedanya saat saya ingin menidurkan eegan kedua kali dinjam biasa, eegan menolak mentah-mentah. Menangis ga mau lalu dia mencoba tidur tapi ga bisa-bisa merem, akhirnya ya uda sejam saya coba tidurkan dia ga mau juga. Saya mengalah, hari itu pertama kali eegan tidur siang 1 kali.

Dan karena saya ga ingin eegan tidur malemnya kemaleman, akhirnya saya memutuskan untuk menidurkan eegan hanya sekali sekarang. Dan sampai hari ini eegan hanya tidur siang sekali. Bangun pagi jam6 pagi, tidur siang jam10 dan tidur malam jam8-9 malam. Lucunya, jika sore hari kami membawa eegan naik motor jalan sore, maka pasti dia ketiduran di motor. Tapi dirumah justru main dan ga tidur.

Pertanyaan lainnya adalah, emank ga rewel ngantuk? Ga moms. Walaupun bertahan 8 jam disiang hari, sama sekali ga rewel, main aja seharian. Well, maybe he is grown up already ya jadi jam tidurnya mulai berkurang dan menyerupai orang dewasa. Efeknya adalah tidur malamnya menjadi lebih panjang dan nyenyak dan bisa dibilang sleep through the night these couple of days.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s