ANAK SUSAH MAKAN DAN YANG HARUS KITA PELAJARI

IMG_0323“Anak saya susah makan!” Ini saya rasa adalah kalimat yang banyak diutarakan ibu-inu ya moms, termasuk saya juga ada masa-masanya menghadapi eegan ang susah makan. Selama hampir setahun menjalani masa MPASI bersama eegan, menghadapi momen lahap dan GTM, akhirnya saya mempelajari sebuah konsep baru. Yaitu MPASI 6-12 bulan ada masanya saya belajar mencari! Mencari apa?

  • Mencari menu kesukaannya
    Msa-masa GTM (gerakan tutup mulut) seringkali memaksa saya mencoba-coba menu baru yang akhirnya pelan-pelan saya mulai mengenal selera makan eegan dan mengumpulkan menu-menu yang dia suka. Jadi, selama setengah tahun saya bereksperimen dan mengumpulkan menu mingguan kesukaan eegan, minimal ada 7 menu main course (untuk makan siang & malam), dan beberapa menu sarapan yang diulang kembali minggu depannya.
  • Mencari karakter makannya
    Selain menemukan menu baru, saya mulai mengenal karakter makan eegan. Contohnya, sambil makan harus sambil main khususnya kalau sedang di highchair, atau maunya sarapan itu makan ringan, rewel saat makan diruangan panas, dll.
  • Mencari penyebab GTM nya
    Nah, ini yang menurut saya paling susah. Karena seringkali harus menggunakan feeling atau tebak-menebak penyebab GTM kali ini apalagi yah. Biasanya yang paling sering dialami eegan itu karena bosen akan suasana rumah (jadi sometimes kita ajak makan diluar), tidak suka dengan menunya (jadi menu berikutnya diganti), tumgi (pasrah karena kalau tumgi menyerang mau pakai cara juga sama aja), dll.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s