ATASI ISK DENGAN JUS CRANBERRY SAAT HAMIL

19698EFD-B652-4ABE-A512-E1F3ED57DA2CISK atau Infeksi Saluran Kemih bukan hanya sering di alami anak-anak, namun juga para ibu dan ibu hamil. ISK sendiri disebabkan oleh adanya infeksi bakteri di saluran kemih yang bisa disebabkan karena kekurangan minum, sering menahan BAK hingga kebersihan area vital yang kurang terjaga. 

Beberapa gejala yang biasanya mengikuti ISK adalah rasa nyeri atau kencang pada perut, rasa perih saat BAK, berdarah saat BAK, dan lain-lain. Gejala ini akan tergantung ke seberapa parah infeksi yang telah terjadi. Jika ISk tidak segera ditangani, maka dapat beresiko mengenai ginjal. Penanganan dalam ISk sendiri adalah dengan pengobatan antibiotik oleh dokter ya moms. Antibiotik ini diharapkan daoat membunuh bakteri yang tumbuh.

Nah, jika ISK terjadi pada ibu hamil, beberapa antibiotik keras tentu tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil. Untuk itu, ada satu cara natural yang dapat dilakukan, yaitu dengan mengonsumsi jus Cranberry. Jus Cranberry ini bisa dibeli di supermarket, beberapa referensi merk yang dianjurkan oleh dokter sendiri adalah Biotta dan Ocean Spray.

Jus Cranberry sendiri memiliki khasiat menghambat pertumbuhan bakteri dalam saluran kemih. Jadi, moms perlu tetap banyak minum air putih agar bakteri dikeluarkan melalui urin sementara jus cranberry akan mencegah bakteri tersebut tumbuh hingga habis dikeluarkan dari tubuh. Dosis mengonsumsi jus cranberry ini sendiri 100 ml / hari.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s